Minggu, 06 Januari 2008

Rasakan 'Pameran'

Rasakan 'Pameran'

Wuih..baru empat bulan kuliah uda pameran? Hehe, jangan salah.
Saya yang jaga pameran maksudnya. Serius.
Tapi ini adalah pameran PPC yang super keren. Poto-potonya maksudnya.
Bagi yang gak percaya datanglah ke karta pustaka dari tanggal 22-27 Desember dari jam 9pagi-9malem (sebenernya pameran sih sudah lewat saat posting ini terbit, haha).
Btw, buat yang bertanya-tanya apakah itu PPC, sabar.
Akan saya jelaskan sesingkat-singkatnya.

Ini adalah sebuah club dengan nama panjang Publisia Photo Club.
Seperti namanya, kegiatan PPC adalah seputar masak-memasak. Haha.
Ya nggaklah. Fotografi pastinya.
Nah, ini adalah BSO (Badan Semi Otonom) dari KOMAKO (Korps Mahasiswa Komunikasi) UGM. Katakanlah semacam klub di jurusan komunikasi di kampus saya.
Sebagai anak baru, saya telah diberikan tiga kali diklat dasar.
Yeah, pastinya dengan kemampuan yang sangat basic dan nyaris tidak bakat ini saya dan teman-teman 2007 belum mampu ikut pameran PPC kali ini.

Back to pameran, PPC mengusung judul Rasakan 'Aku'.
Potret-potret yang dihadirkan sungguh menggugah hati dan sanubari (berlebihan!).
Tapi jujur, memang touchy loh foto-foto pameran tersebut.
Obyek-obyeknya mungkin sering kita jumpai, tapi sering juga kita abaikan.
Nah, ternyata begitu dipajang jadi pameran foto, baru kerasa ternyata feel-nya dalem juga. Sebut saja karya mas budi dimana obyeknya adalah seorang tunawisma yang tidur tergeletak di bawah bangunan megah restoran cepat saji amerika.
Ada juga karya mas meylan yang memotret dua anak jalanan yang sedang tertawa ceria, padahal kita juga tahu di balik itu hidup mereka gak semudah tawa mereka.
Satu lagi foto mas david yang menurut saya punya caption cukup unik -kamar mandi dalam, kamar tidur di luar- dimana obyek fotonya adalah seorang gelandangan yang tidur di teras rumah yang bertuliskan 'dikontrakkan'. Hehe.
Lewat pameran ini, saya yang awam juga bisa nyambung sama pesan si foto dan si fotografer.

Rasakan 'aku', rasakan 'mereka', dan rasakan pameran potonya ya teman-teman!

Tidak ada komentar: